Terapkan Protokol Kesehatan, PPMKP Terima Kedatangan 153 Peserta Latsar CPNS Gelombang 3 Angkatan 7,8,9, dan 10

Ciawi – Bogor. Pelatihan Dasar CPNS gelombang 3 tahun 2021 akan segera dimulai. Sebanyak 153 peserta dari Kementerian Pertanian maupun non Kementerian Pertanian berdatangan di komplek Tirta dan Surya PPMKP Ciawi untuk melakukan registrasi atau pendaftaran ulang, Rabu, 19 Mei 2021. Pelatihan Dasar CPNS Gelombang 3 ini sedianya akan dilaksanakan pada Kamis, 20 hingga 28 Mei 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan panitia penyelenggara PPMKP demi kelancaran kegiatan, termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan. Eri Herlina, S.E, M.Pd., selaku Subkoordinator Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan mengungkapkan pihaknya akan sangat memperhatikan sekali protokol kesehatan bagi peserta selama kegiatan ini berlangsung mengingat kasus Covid -19 di Indonesia yang semakin meningkat.

“Kami mewajibkan seluruh peserta untuk melakukan tes swab antigen terlebih dahulu sebelum datang kesini (PPMKP Ciawi), menggunakan masker setiap saat, mengukur suhu tubuh sebelum melakukan kegiatan pembelajaran, harus selalu menggunakan face shield selama kegiatan dan selesai acara pihak panitia akan memfasilitasi tes swab antigen sebelum peserta kembali ke instansinya masing- masing ”, ujar Eri

Proses registrasi atau pendaftaran ulang peserta benar – benar menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, diantaranya pada saat awal kedatangan peserta diminta terlebih dahulu mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, menggunakan hand sanitizer, serta tetap menjaga jarak interaksi dengan tidak bersalaman atau bersentuhan antar peserta lain atau panitia penyelenggara. Hal ini akan terus berlangsung selama kegiatan pelatihan Dasar CPNS guna mengurangi penyebaran Covid – 19.

“Kami berusaha menunaikan kewajiban kami sebagai penyelenggara diklat dengan baik tanpa mengabaikan protokol kesehatan dari awal kedatangan peserta hingga nanti kegiatan penutupan“, lanjut Eri 153 peserta latsar ini terdiri atas 113 peserta dari Kementerian Pertanian dan 40 peserta dari Badan Tenaga Nukir Nasional (Batan), sebelumnya mereka telah melakukan pembelajaran non klasikal melalui Massive Open Online Courses (MOOC), Asyncronous dan Synchronous.

Astuti, salah satu peserta dari Kementerian Pertanian mengatakan dirinya telah siap untuk mengikuti pembelajaran klasikal Pelatihan Dasar CPNS. Segala persiapan telah ia lakukan jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan. “ Yang jelas persiapan dokumen kelengkapan persyaratan Latsar, laporan aktualisasi, seragam, dan tes swab antigen sebelum datang kesini ” ungkap Astuti. Ia melanjutkan bahwa dirinya tidak masalah pelaksanaan latsar di masa pandemi asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia pun mengapresiasi kesigapan panitia penyelenggara dalam penerapan protokol kesehatan saat kedatangannya di PPMKP Ciawi. (Nita M-PPMKP)

Berita

Facebook

Menu Diklat