FAQ

FREQUENTLY ASKED QUESTION

1. Apa itu PPMKP? PPMKP adalah Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementerian Pertanian.

2. Kapan PPMKP berdiri? Awal mula keberadaan Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi tidak lepas dari adanya Akademi Biologi yang berlokasi di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akademi ini didirikan pada tahun 1956. Lembaga ini kemudian berubah menjadi Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) atas dasar Peraturan Menteri Pertanian No. 14/Permentan/OT.140/2007, pada tanggal 19 Februari 2007.

3. Kegiatan apa yang dilaksanakan di PPMKP? PPMKP merupakan instansi yang bergerak di bidang pelatihan. PPMKP menyelenggarakan Pelatihan Aparatur dan non Aparatur berupa Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan, Pelatihan Multimedia Pertanian, dan Pelatihan Fungsional non RIHP.

4. Apa Saja fasilitas Pelatihan di PPMKP? PPMKP memiliki 6 komplek yaitu komplek candra, komplek mega, komplek bina karakter, komplek tirta, komplek mega dan komplek surya. Masing-masing komplek dilengkapi dengan fasilitas asrama, aula, ruang kelas dan ruang makan terkecuali komplek candra yang digunakan sebagai gedung pusat administrasi dan perkantoran. Selain itu PPMKP memiliki fasilitas perpustakaan, klinik kesehatan, mesjid, Stasiun Radio Pertanian Ciawi dan ATM.

E-Government

Menu Diklat

Facebook

Berita