PUSLATAN Gelar BIMTEK dan EVALUASI

Ibarat  sebuah wadah…Fungsi pelatihan adalah mengisi wadah yang sudah berisi ….

Analogi yang disampaikan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian, Widi Hardjono dalam sambutannya pada kegiatan Bimtek dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan, menekankan bahwa fungsi pelatihan harus dapat menurunkan kesenjangan yang ada dimana dengan keahlian yang dimiliki ditambah pengetahuan akan merubah sikap aparatur.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 14 s.d 15 Desember 2017 bertempat di Agria Hotel Bogor ini dihadiri beberapa kepala UPT, pejabat eselon 3 dan 4, pejabat fungsional widyaiswara dan petugas bidang penyelenggaraan diklat lingkup UPT BPPSDMP.  Kegiatan ini meliputi Penyempurnaan  Pedoman Diklat Pertanian, Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Tahun 2017 dan Pelaksanaan Pelatihan mendukung pendampingan/ pengawalan APBN-P 2017, Pelaksanaan Replikasi READ Tahun 2015-2017 dan pra sosialisasi website Puslatan.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan arah kebijakan pembangunan pertanian di Tahun  Anggaran 2018 dimana arah kegiatan usahatani dirubah  dari onfarm ke pascapanen, diarahkan terbentuknya koorporasi petani, petani diarahkan untuk menjadi enterpreneurship dan program penanganan kemiskinan. Arah kebijakan ini ditujukan untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.  (by. Viera/ ed. yi)

Berita

Facebook

Menu Diklat

error: Content is protected !!