PPMKP Latih Pegawai Pertanian Kelola Arsip Dinamis

Ciawi – Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) menggelar Pelatihan Teknis Arsiparis Pengelolaan Arsip Dinamis di Komplek Surya PPMKP Ciawi, Senin, (19/2).

Kepala PPMKP, Heri Suliyanto saat membuka secara resmi Pelatihan Teknis Arsiparis Pengelolaan Arsip Dinamis, mengatakan pelatihan ini adalah untuk memenuhi tuntutan organisasi pencipta arsip akan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) kearsipan yang memiliki pengetahuan atau wawasan dan kemampuan teknis dalam mengelola arsip dinamis sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Usai pelatihan ini, para peserta pelatihan diharapkan dapat bekerja sesuai dengan etika kearsipan serta memberikan kontribusi kepada organsiasi untuk mencapai efektifitas dan efesiensi kerja,” tambah Heri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelaksanaan dan Kerjasama Pusdiklat Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rita Yunieti mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi di bidang kearsipan pengelolaan arsip dinamis.

Pada kesempatan yang tersebut Rita juga mengapresiasi kerjasama antara ANRI dan PPMKP yang telah terjalin erat dalam peningkatan kualitas SDM pengelola kearsipan.

“Semoga kerjasama ANRI dan PPMKP dapat terus berjalan sehingga dapat melahirkan SDM kearsipan yang memadai baik dari sisi kuantitas maupun kualitas sebagai wujud kontribusi kita bagi bangsa dan negara,” kata Rita.

Pelatihan ini melibatkan peserta dari Sekretaris Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Badan Ketahanan Pangan, Direktorat Jenderal Hortikultura, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Badan Karantina Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, serta Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Kegiatan Teknis Arsiparis Pengelolaan Arsip Dinamis Lingkup Kementerian Pertanian ini, diselenggarakan mulai tanggal 18 sampai dengan 24 Februari 2018.*** (yi)

Follow PPMKP :

Berita

Facebook

Menu Diklat